Senin, 04 April 2011

Teknologi Mouse Terkini

 Mouse 3D 3DxWare 10 bisa digunakan Berbagai Aplikasi dengan Driver Terbarunya

Mouse 3D sebelumnya digunakan kebanyakan oleh seniman digital CAD dan  serta gamer 3D,  3Dconnexion 3DxWare 10  (saat ini dalam versi beta) memperluas penggunaan mouse 3D  untuk aplikasi sehari-hari, dari web browser untuk perangkat lunak perkantoran – memperluas konsep “gesture” yang populer karena trackpad dengan rilis driver terbarunya.  Versi driver Beta untuk Mac dan Windows sudah tersedia sekarang.




Perangkat lunak baru ini memungkinkan pemilik produk 3Dconnexion’s 3Dmouse  dengan mudah menetapkan stroke keyboard dan mouse tradisional gerakan joystick / dalam kombinasi apapun. Pergerakan dapat disesuaikan untuk aplikasi individu atau diterapkan secara universal, dan sampai dengan 31 tombol fungsi juga dapat diberikan (tergantung pada model mouse).
Ini berarti  misalnya, pengguna memutar tutup untuk menyimpan file di Microsoft Office, atau menggunakan perintah yang sama untuk menyesuaikan volume di iTunes. Menggulir ke atas atau bawah dapat diganti dengan memiringkan kontroler ke atas atau bawah, sementara sisi miring ke sisi bisa mengambil tempat untuk memajukan atau mundur dalam aplikasi-musik atau video-editing.
Driver ini bahkan memungkinkan beberapa 3D mouse untuk digunakan bersama-sama pada mesin yang sama, misalnya selama presentasi klien atau pada tinjauan kolaboratif. Perusahaan mengatakan driver 3DxWare 10  efektif mengambil tempat roda mouse, joystick, gamepads dan gerakan untuk hampir semua aplikasi. Dengan satu mouse saja dapat digunakan baik untuk kontrol sebuah simulator penerbangan dan cara menavigasi pengguna melalui peningkatan efisiensi dan produktivitas Google StreetView , serta meningkatkan kenikmatan aplikasi sehari-hari dengan membuat mereka lebih bisa dikustomisasi.
Driver (klik utk download di sini) memerlukan Mac OS X 10.5 atau yang lebih baru atau Windows XP dan kemudian (ada versi terpisah untuk 32 – dan versi 64-bit Windows). Sebuah daftar perangkat lunak yang kompatibel untuk kedua platform juga tersedia.

Mouse tanpa alas



Beraktivitas di depan komputer kadang memang agak melelahkan. Apalagi jika Anda sedang mendapat pekerjaan setumpuk yang harus dilakukan dalam waktu cepat. Tentu mau tak mau Anda harus terus berkutat di depan meja komputer tanpa henti. Dan tanpa sadar, selain lelah mengetik, jari-jari Anda juga lelah menggerakkan mouse ke sana ke mari. Ini pasti sangat membosankan bukan?

Mencoba memberikan kemudahan bagi pengguna mouse, kini sudah ada mouse yang dapat Anda gunakan di mana saja. Tak hanya harus menggunakan meja saja. Tapi Anda dapat bekerja menggunakan mouse seperti Anda menggunakan remote. Perusahaan di Jepang bernama Thanko mempelopori hal ini. Dan telah memproduksi wireless mouse yang dibandrol dengan harga 50 USD atau sekitar 500 ribu rupiah. Namun kalau dibandingkan dengan mouse biasa, bisa jadi pengguna juga harus beradaptasi karena penggunaan mouse yang baru ini memerlukan waktu untuk membiasakan jari Anda menggerakkan mouse.


Mouse X MARK multi fungsi 3 in1-Mouse,Calculator,Numeric Keypad


Mouse X MARK I ini juga ramah lingkungan. Casingnya telah dibuat menggunakan plastik yang sebelumnya digunakan di berbagai mesin fotokopi Canon, untuk mengurangi limbah. Mouse canggih dan serbaguna ini akan dirilis pada tanggal 1 November 2010,Harga perangkat three in one mouse ini adalah Euro 48,99 atau 580 ribuan rupiah.

Mouse X MARK I ini juga ramah lingkungan. Casingnya telah dibuat menggunakan plastik yang sebelumnya digunakan di berbagai mesin fotokopi Canon, untuk mengurangi limbah. Mouse canggih dan serbaguna ini akan dirilis pada tanggal 1 November 2010,Harga perangkat three in one mouse ini adalah Euro 48,99 atau 580 ribuan rupiah.



Keyboard yang bisa jadi mouse
MSI memperkenalkan produk baru yaitu Air Keyboard ( sebelumnya Cideko’s Air Keyboard) yang merpuakan gabungan keyboard dan mouse yang cocok digunakan untuk nettop atau HTPC (home theather pc).




Produk ini sebenarnya adalah keyboard wireless (tanpa kabel) yang dapat digunakan sebagai mouse dengan menggerakkan perangkat keyboard itu sendiri. Hal ini dimungkinkan karena keyboard ini dilengkapi oleh accelerometer/3D motion mouse sensor.

Selain itu produk ini memiliki banyak tombol multimedia serta memiliki desain ergonomis sehingga dapat digunakan dengan nyaman. Produk ini ditawarkan dengan harga 110 USD.

Mouse Terkecil di Dunia



Jika Anda senang menggunakan komputer dalam kehidupan sehari-hari bukanlah hal yang awam lagi kalau kita membicarakan mengenai mouse. Karena salah satu alat input untuk menjalankan komputer adalah mouse. Tapi apakah Anda pernah mendengar atau melihat mouse terkecil di dunia?

Mengaku produk ini adalah sebagai mouse terkecil di dunia, Ulysses S. Grant mengemukakan bahwa produknya yang memiliki spesifikasi berukuran 27.5 x 60 x 19 mm dengan berat 0.8 ons, memang merupakan suatu hal yang cukup menarik. Berbedar dari mouse biasanya yang menggunakan energi yang berasal dari komputer, mouse yang satu ini digunakan dengan mendapatkan energi melalui baterai yang katanya bisa bertahan selama 15 jam dan dapat secara otomatis mati jika selama 5 menit tidak digerakkan. Wah, apa jadinya ya kalau mouse sekecil ini dimiliki kita yang senang bepergian dan membuat notebook ke mana-mana, akankah nantinya mouse sekecil ini akan mudah hilang, karena ukurannya yang sangat kecil?






Mouse Unik berbentuk bola



Sudah bosan dengan bentuk mouse yang itu-itu saja? Alat yang selalu menjadi navigator Anda selama berada di depan komputer ataupun laptop tersebut memang sebenarnya adalah benda yang cukup penting sekali untuk diperhatikan. Karena sehari-hari kalaupun Anda terbiasa menggunakan komputer berjam-jam akan selalu menjadi teman setia Anda.
Nah, kalau Anda sudah jenuh memiliki mouse dengan bentuk biasa tersebut, cobalah untuk berjalan-jalan di toko hardware komputer untuk mencari mouse yang berbentuk unik yang bisa membuat Anda semakin betah berlama-lama di depan komputer.
Setidaknya mouse berikut mungkin akan memberikan Anda sedikit ide. Dilihat dari bentuknya, mouse ini memang sangat unik, bisa dikatakan bahkan mouse ini tampak seperti bola mainan yang sangat pas dipegang oleh ujung-ujung jari kita.
Sebut saja nama mouse ini mouse Jelfin Ball, memang awalnya terlihat sangat tak biasa karena bentuk yang membulat, tapi kabarnya mouse tersebut diselubungi oleh gel khusus sehingga sangat amat nyaman disentuh dan digunakan. Mouse tersebut juga cocok digunakan untuk laptop MacBook Pro, sehingga akan menjadi pasangan yang cocok untuk dibawa kemana saja.
Setiap gel di bagian tombol-tombolnya juga ada perbedaan garis gel sendiri yang memisahkan bagian untuk klik kanan dan klik kiri. Untuk double klik bisa dilakukan tanpa melakukan tekanan yang terlalu besar. Mouse yang dihubungkan dengan USB ini dilengkapi kabel yang cukup panjang jadi mungkin kalau Anda tak terlalu suka dengan kabelnya, bisa menggulungnya. Untuk dapat memilikinya, kiranya Anda harus mengeluarkan dana sekitar 35 USD atau sekitar 350 ribu rupiah untuk menjadikannya teman setia Anda.

Mouse Bluetooth Lucu dengan Keypad Numerik di Dalamnya

Kalau Anda memiliki netbook dan sudah terbiasa menggunakan keyboard numerik tentu kecewa karena tidak ada di keyboard netbook yang berukuran kecil.  Tapi jangan kuatir karena ada solusinya dengan mouse unik ini.
Mouse yang satu ini sangat unik karena memiliki keypad tersembunyi di dalamnya. Keypad memudahkan orang-orang yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi untuk tetap bekerja dengan maksimal. Mouse ini juga menggunakan bluetooth dan dapat mempercepat kita untuk mengetik. Selain itu bentuknya yang mungil memudahkan untuk dibawa kemana-mana dan memang desainnya juga cukup oke sehingga membuat orang di samping Anda akan melirik mouse ini. (via ubergizmo)


sumber: http://www.beritateknologi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar