Senin, 04 April 2011

Google tambahkan Check-In






Google Tambahkan Fitur Check-In , Priagoenks | Informasi Teknologi Terbaru - Google Maps versi 5.1 bagi Android nantinya bisa digunakan untuk check-in dengan memanfaatkan fitur Latitude layaknya Foursquare.

Latitude merupakan sebuah fitur dalam Google Maps, dimana tiap orang bisa saling berbagi lokasi, melalui foto wajah di suatu titik peta. Alhasil kita menjadi tahu posisi-posisi teman-teman Latitude kita.

Seperti dikutip oleh blog Google, fungsi Latitude baru tersebut nantinya bisa digunakan untuk mengupdate dan sharing lokasi secara otomatis.

Tetapi saat ingin melakukan check-in, pengguna harus menambahkan konteks secara manual. Misalnya saat mereka ingin menambahkan caption ataupun foto.

Karena fitur Latitude secara otomatis bakal mendeteksi lokasi, Google pun memberikan sedikit tips agar check-in menjadi lebih mudah.

   1. Notifikasi: Hidupkan notifikasi check-in dalam settingan Latitude. Alhasil saat kita berada di suatu tempat bisa langsung check-in.
   2. Check-In Otomatis: Dalam kondisi tertentu, terkadang kita membutuhkan check-in otomatis pada tempat yang biasa kita lalui. Nah, manfaatkan saja fitur ini.
   3. Check-Out: Saat meninggalkan suatu tempat, Latitude akan secara otomatis mengupdate posisi yang baru, agar teman-teman kita tidak salah terka jika kita telah berpindah tempat.


Sumber : detikinet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar